PVJ Bandung

Mainlah ke bandung dan jadikanlah Paris Van Java Mall ini sebagai tempat yang wajib buat dikunjungi. Yupp Bandung adalah kota yang sangat identik dengan belanja dan kuliner nya. Maka tidak ada salahnya untuk berkunjung ke salah satu pusat hiburan yang ada di Jalan Suka Jadi Bandung ini. Lokasinya cukup mudah untuk dijangkau, dekat dengan Jalan Setiabudi, dekat dengan Jalan Pasir Kaliki dekat juga kok dengan Cihampelas Walk, mal yang juga lagi hot-hotnya di Bandung ini.

Melihat Paris Van Java Mall dari luar saja sudah cukup merepresentasikan apa kesan yang hendak disampaikan kepada semua pengunjung yang datang. Very very cozy, lapang dan lega, penuh dengan nuansa modern yang ramah lingkungan. Kebetulan kemarin saya mampir pas malam hari, jadi suasana yang meriah dan eye catching ditawarkan dengan banyak nya lampu yang dipasang di pohon-pohon di halaman parkir mal ini. Masuk ke halaman parkir, luas kok dan ga perlu kuatir karena pasti dapat slot untuk parkir mobil Anda. Saya putuskan unutk memarkir di halaman mal ini, setelah berputar dua kali akhirnya dapat juga satu slot parkir yang kosong. Keluar dari mobil, berjalan melewati selasar yang bisa dibuat untuk nongkrong kalo lagi males jalan-jalan. Atau mungkin sekedar untuk melepas lelah setelah seharian penuh menyatroni dari satu outlet ke outlet yang lain. Menikmati kesejukan angin yang berhembus dan bercanda bersenda gurau dengan teman, pacar atau mungkin dengan keluarga yang diajak.

Nah, sekarang kita bicara untuk isi yang ada di dalam malnya, wuuiiihhh, salut deh, manajemen mal ini sedemikian rupa telah menyetting layout semua counter yang ada di depan ma ini. Dari ujung ke ujung diisi dan dipenuhi gerai food, meal, snacks, baverages, coffee, etc. Sebut saja gerai yang kita kenal secara familiar, Starbucks Coffee, J.Co Donuts, Manchester United Cafe & Bar, Oh La La Cafe, Black Canyon Coffee, dan aneka restoran yang menawarkan konsepnya masing-masing. Masakan tradisional khas Indonesai ada, masakan yang ala carte kebarat-baratan ada, masakan Jepang ada. Komplit deh, benar-benar komplit.

Mari kita masuk ke bagian dalam, mau belanja pakaian atau sekedar hanya ingin window shopping ? Berbagai gerai outlet fashion and apparels ada di lantai satu dan basement. Semua gerai yang ada mayoritas adalah branded outlets. Sebut saja Esprit, Giordano, Mango, Hammer, belum lagi outlet tas dan sepatu yang bikin saya pusing mengeja untuk membacanya satu persatu. Di lantai bawah ada Gramedia, ada tempat buat spa dan salon juga kalo tidak salah ingat. Ada juga outlet klinik kesehatan dan kecantikan, Charmant ato apalah yang sejenis dengan itu. Butik lingerie juga ada, outlet wellcom juga tidak mau kalah turut meramaikan Paris Van Java Mall ini. Benar benar komplit.

Nah kalau mau belanja bulanan, ada carrefour kok. Ga perlu dibahas kan apa yang ada di dalam carrefour ini. Kalo untuk department store nya, Mal ini sudah menjalin kerjasama dengan SOGO, sebuah pusat perbelanjaan yang dikenal untuk masayarakat kelas menengah ke atas. Yang paling seru nih, disini ada BLITZ MEGAPLEX, kakak pendahulu sebelum Blitz Megaplex yang ada di Grand Indonesia Jakarta. Ada lebih dari 10 Audi alias sebutan theater untuk di bioskop ini. Kalau tidak salah ada sekitar 12 audi kali yah, ada 4 audi di lantai basement, 5 audi ada di lantai 1 dan sisanya ada ada di lantai 2. Ada lounge tempat buat nongkrong, ada tempat bilyardnya juga deh kalo ga salah. Yang pasti intinya, nontin di Blitz Megaplex tidak akan membuat Anda menyesal meskipun Anda hanya mengantongi 50 ribu saja di dalam dompet. Filmnya dijamin gress dan seru abis. Sound systemnya, surround systemnya, akustiknya, kereen abis. Tempat duduknya, nyaman abis.

Sip nih, kalo memang Anda dari luar kota Bandung dan pengen menikmati sensasi belanja, makan dan mencari hiburan di Paris Van Java Mall, mmmm, siapkan uang sekitar 2 juta lah biar puas banget, atau sejuta aja juga udah enak jalan-jalan disitu. Kalau mau lebih seru lagi, ga usah bawa uang pengen jalan-jalan disini juga ga dilarang. Pemandangan yang indah bakalan banyak ditemuin kok di mal ini.

Satu lagi yang bikin lebih seru, Mal ini bebas merokok, bebas buat mau ngrokok di mana saja. Asal jangan di Sogo atau di dalam Carrefour aja lah. Dan yang lebih seru lagi toilet alias restroom area nya, seru abisss. Open space untuk bisa saling mengintip saat kita lagi buang air kecil, bisa menjadi sensasi tersendiri deh. Berasa seperti sedang kencing di pinggir kali boss…

Belum lagi kita menemukan burung merpati yang sering bersliweran di pelataran mal, membuat kita berasa seperti bukan di Indonesia. Bandung, bersyukurlah Bandung, dilimpahi alam yang sangat mendukung. Hawa sejuk, angin dingin dan berhembus menyegarkan, dan plus tewe-tewe lucu nya.

HHhhmmm, well my friends, lets go there.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: