Sop Konro Marannu (Jl Riau) Bandung

Sop Konro (bisnis-jabar.com)

Penasaran ingin mencicipi makanan dari tanah Makassar? Anda tidak usah jauh-jauh terbang ke Pulau Sulawesi karena di Bandung pun ternyata ada. Rumah Makan Sop Konro Marannu Cabang Kelapa Gading di Jalan Riau 189, Bandung lah tempatnya.

Rumah makan yang terletak tak jauh dari Taman Pramuka ini menyediakan beberapa menu makanan khas dari Makassar. Yang menjadi menu andalannya adalah sop konro dan konro bakar.

Sop konro merupakan sop iga sapi khas dari tanah Makassar. Sop dengan isi potongan daging iga sapi ini bercita rasa gurih. Kunci dari gurihnya sop ini adalah bumbu yang terbuat dari kacang tanah. Selain gurih sop ini juga hangat karena terbuat dari rempah-rempah seperti merica, cengkeh, pala, dan lainnya. Sangat cocok untuk menghangatkan badan di musim hujan seperti sekarang.

Konro bakar sendiri merupakan iga sapi dengan potongan besar yang dibakar lalu dilumuri bumbu kacang. Konro bakar dihidangkan dengan kuah sop terpisah yang ditaburi bawang goreng dan potongan bawang daun. Satu porsi konro bakar plus nasi akan sukses membuat perut Anda Kenyang.

Satu porsi konro bakar dan sop konro dibandrol dengan harga yang cukup mahal Rp38.000. Namun harga ini tentunya sepadan dengan kenikmatan yang anda dapatkan.

Konro Bakar (bisnis-jabar.com)

Sang pemilik, Ikhwan Yost telah membuka usaha restoran Sop Konro Marannu sejak 1986 di Jakarta, tepatnya Kelapa Gading. Ia mengaku bahwa restorannya lah yang pertama kali menjual iga bakar.

“Kami yang menjual iga bakar pertama kali, orang-orang lain sih ikut-ikutan,” kelakarnya.

Selain terkenal dengan konro bakar dan sop konro, es pisang hijau juga menjadi menu wajib santap ketika Anda berkunjung. Pisang yang dibalut adonan tepung beras berwarna hijau ini disajikan dengan serutan es dengan sirup merah dan susu kental manis. Sangat cocok menjadi makanan pencuci mulut.

Restoran yang buka dari pukul 10.00 hingga 22.00 ini menyediakan menu khas Makassar lainnya yang wajib Anda coba : Coto yaitu sop isi daging dan jeroan, Ifumi khas Makassar yang disebut mie tiktik, nasi goreng merah, dan lontong gurih yang dikenal dengan nama burasa. (ajz)

RM Sop Konro Marannu

Jalan Riau No. 189, Bandung

087821347708 – @warkon_marannu

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: