The Kiosk Braga, kuliner Bandung

Ttulisan dari : blog kuliner

Apabila Anda sedang berkunjung ke Bandung , tentunya Anda tidak akan melewatkan kesempatan untuk berfoto-foto dengan bangunan bersejarah yang terlihat artistik, yaitu daerah Braga Bandung. Di hampir sepanjang Braga Bandung ini, sering terlihat banyak pengunjung berpose untuk mengabadikan momen atau foto menarik dengan latar belakang bangunan-bangunan tua di jalan yang satu ini. Entah itu foto pernikahan, foto outdoor, foto dengan rekan kerja, foto dengan sahabat karib, hampir sepanjang hari terlihat aktivitas ramai pengunjung dengan kamera, busana, dan gayanya masing-masing di sepanjang jalan Braga Bandung ini.

Nah, bila Anda merasa lelah sehabis beraktivitas, atau buat Anda yang kebetulan berada di pusat kota sekitar jalan Braga dan membutuhkan tempat beristirahat sejenak untuk makan dan minum sambil menikmati suasana jalan Braga Bandung, Anda bisa mencoba datang ke The Kiosk , yang terletak di sebelah Braga City Walk . Tempat makan murah meriah yang satu ini sebenarnya memiliki konsep menggabungkan banyak tenant tempat kuliner yang sudah terkenal di Bandung. Jadi di tempat kuliner yang satu ini, Anda akan memiliki banyak variasi pilihan yang bermacam-macam. Harganya pun lumayan terjangkau. Untuk makanan Anda cukup merogoh kocek antara Rp 10.000 sampai dengan Rp 25.000. Minuman di The Kiosk Braga Bandung ini juga murah meriah, tersedia mulai dari Rp 2.000 sampai Rp 10.000 saja. Mengingat letaknya yang di pusat kota, tempat makan di jalan Braga Bandung yang satu ini tergolong murah meriah bukan? Setidaknya bila Anda datang berombongan, Anda tidak perlu repot-repot pusing memikirkan keinginan/selera makan tiap orang yang berbeda-beda. Dengan datang ke The Kiosk Braga Bandung ini, pengunjung bisa memilih di antara sekian banyak hidangan yang ditawarkan.

The Kiosk 3 The Kiosk 6

The Kiosk sendiri bukan hanya terletak di jalan Braga Bandung saja, tempat makan yang satu ini juga memiliki lokasi di Jl Ir H. Djuanda 48 atau lebih terkenal dengan nama Jl Dago 48 Bandung. The Kiosk yang terletak di Jl Dago ini juga termasuk di pusat kota. Jadi pemilihan lokasi The Kiosk sendiri memang termasuk strategis.

The Kiosk 2 The Kiosk 4
Waktu berkunjung ke The Kiosk di Braga Bandung ini penulis Blog Kuliner mencoba Soto Sulung Daging dengan Es Campur. Soto Sulungnya sendiri seharga Rp 12.000, namun itu ternyata belum termasuk nasi putih dan krupuk, jadi dengan nasi putih Rp 2.500 dan krupuk udang Rp 1.500, total harganya adalah Rp 15.000. Terlihat dari foto di Blog Kuliner , nasi Soto Sulung Daging terbungkus dengan daun pisang, terlihat cantik. Rasa makanannya sendiri standar. Menu lain yang kebetulan dicoba adalah Nasi Liwet Jambal. Dari gambar di Blog Kuliner terlihat sajian Nasi Liwet Jambal disajikan menggunakan panci. Nasinya sendiri dihidangkan bersama dengan ikan teri kering dan tomat. Lumayan sedap. Es campur yang ada juga enak, kelapa yang ada benar-benar muda, dipadukan dengan kolang-kaling, cincau hitam, pacar cina, sedikit timun krai, hmmm, segar.

Jadi bila Anda kebetulan berada di sekitar jalan Braga ataupun jalan Dago Bandung, dan bingung mencari tempat wisata kuliner yang murah meriah, datang saja ke The Kiosk untuk mencicipi bermacam-macam hidangan kuliner kota Bandung yang terkenal.

2 Comments

  1. artikelnya menarik, makanannya terlihat lezat, jadi ingin menyantapnya🙂

    nice article🙂

  2. terlihat masih sangat tradisional sekali..
    lanjutkan.. nice article🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: