Trans Studio BSM Bandung

Arena rekreasi Trans Studio Bandung di Bandung Super Mal (BSM) bakalan segera dibuka untuk umum hari Sabtu lusa (18/6/2011). Yuk kita intip dulu ada apa saja dan seperti apa wahana di dalamnya.

Trans Studio Bandung yang mengklaim sebagai taman rekreasi indoor terbesar di dunia mempersiapkan banyak sekali wahana hiburan untuk seluruh keluarga yang tentunya menyenangkan, dilengkapi dengan atraksi-atraksi spektakuler untuk menghibur para pengunjungnya. Sedikit bocoran informasi, wahana yang ada tersebut menawarkan petualangan dan sensasi baru di dunia hiburan khususnya untuk warga Bandung.

Menurut pemantauan saya, Area Trans Studio masih begitu sibuk dengan berbagai persiapan soft opening. Mulai dari pemasangan berbagai latihan pertunjukkan, uji coba antrean dan berbagai aktivitas finishing lainnya. Tak kalah ikut hebohnya adalah rekayasa lalu lintas oleh pihak kepolisian Bandung.

Sudah pasti jalan menuju Trans studio BSM akan sangat macet. Alasannya, sekira 500 meter menuju simpang jalan Gatot Subroto dan Jalan Kiaracondong (Jl Ibrahim Aji) terjadi penyempitan jalan alias leher botol.

Di hari-hari biasa saja, jalan gatot subroto terkenal dengan macetnya, terutama jalam berangkat dan pulang kerja. Namun, kondisi ini mulai diantisipasi pihak polisi dengan membuat rekayasa lalu lintas yang menuju ke dan dari BSM. Uji coba sudah dilakukan sejak 16 Juni 2011 kemarin.

Menurut detikcom, persiapan trans studio sudah 95 persen. Hanya tinggal bersih-bersih, uji coba barisan dan latihan untuk show. Begitu katanya mengutip pernyataan Direktur Operasional Trans Studio Bandung Claudia Ingkiriwang.

Saya tinggal di jalan kiaracondong. Hanya satu tikungan sudah masuk kawan Jalan Gatot Subroto. Jalan dimana Bandung Super Mall (BSM) berada dan Trans studio ada di BSM.

Hmmm… deket banget dengan rumahku…..

Suasana di dalam area Trans Studio terlihat mengadaptasi Universal Studio di Singapore. Desain bangunan dan pembagian zona wilayahnya pun terasa mirip, hanya saja dalam versi yang lebih kecil dan juga indoor.

Masih menurut detikcom, luas area Trans Studio mencapai 4,4 hektar, di mana terdapat tiga zona dan 20 wahana permainan yang bisa dinikmati bersama teman atau keluarga. Namun ada 3 wahana yang belum bisa dinikmati oleh pengunjung, yaitu Science Center, Superhero 4D, dan Special Effect Action. Tiga zona yang ada yaitu Studio Central, Lost City dan Magic Corner. Zona Studio Central didesain ala Hollywood dan New York di era tahun 50an.

Ini dia, kami berikan bocoran wahana yang ada di Trans Studio Bandung. Siapa tahu Anda tertarik mengajak putra putri Anda menghabiskan liburan sekolah di sana.

  • Yamaha Racing Coaster. Bersiap pacu adrenalin dengan launch coaster tercepat di dunia. Dengan kecepatan 120 km per jam dalam 3.5 detik pertama ke ketinggian 50 meter. Wahana ini baru ada 3 di dunia, 2 di antaranya di Amerika Serikat dan 1 lagi hanya ada di sini.
  • Trans Car Racing. Track balap sepanjang 1 kilometer dengan kecepatan maksimum 40 km per jam. Pengunjung akan merasakan pengalaman mengendarai mobil yang sesungguhnya.
  • Jelajah. Petualangan menyusuri sungai lalu masuk ke pedalaman hutan Afrika bertemu binatang buas dan suku pedalaman kemudian jatuh dari air terjun dari ketinggian 13 meter
  • Giant Swing. Ayunan pendulum raksasa pertama di Indonesia. Di Wahana ini anda akan ditantang berada di ketinggian 18 meter diputar, diayun secara menegangkan
  • Vertigo. Kincir raksasa pertama di dalam ruangan yang berputar 360 derajat di ketinggian.
  • Negeri Raksasa. Siap-siap jatuh dari atas puncak menara setinggi 20 meter.
  • Dunia Lain. Rumah hantu dengan berbagai hantu yang melegenda di Bandung.
  • Kong Climb. Mendaki dinding dan curi permata yang dijaga di puncak tebing. Hati–hati dengan kingkong yang marah!
  • Trans City Theatre. Menyaksikan pertunjukkan setara Brodway.
  • Si Bolang Adventure. Petualangan berkeliling seluruh propinsi Indonesia bersama si Bolang.

Harga tiket untuk masuk Trans Studio Bandung ini Rp 150 ribu pada Senin hingga Jumat, Rp 200 ribu pada Sabtu, Minggu dan hari libur nasional lainnya. Buka setiap hari mulai pukul 09.00 WIB hingga pukul 22.00 WIB. Seharian di area Trans Studio juga boleh. Karena fasilitas toilet, mushola dan tempat makan lengkap tersedia.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: