Martabak San Fransisco Bandung

Martabak San Fransisco

1martabak.jpg
Baligo Martabak San Fransisco

Apa yang ada dipikiran Anda ketika mendengar kata San Fransisco? Jembatan di Amerika? Atau mungkin kota yang indah di Amerika? Tapi apa jadinya kalau ada Martabak San Fransisco?

Bukan Matabak yang ada di San Fransisco di Amerika melainkan ada tempat makan namanya "Martabak San Fransisco". Terletak tepatnya di Jalan Burangrang No 42 Bandung, tempat makan ini selalu dipenuhi oleh penikmat kuliner baik dari Bandung maupun luar Bandung. Apa lagi ketika malam hari, tempat ini selalu dipenuhi oleh muda-mudi yang sekedar nongkrong dan ada juga keluarga yang menghabiskan waktu bersama disini.

Usaha Martabak ini dirintis tahun 1967 oleh Bapak Ajun. Sedangkan nama San Fransisco itu diambil dari lagunya Scott Mckenzie yang merupakan lagu memori indah dari Bapak Ajun dan istrinya yang sekarang meneruskan usaha dari Bapa Ajun yang lebih dulu berpulang. Semakin lama semakin berkembang, hingga akhirnya menjadi Pujasera dimana terdapat beberapa penjual makanan dan minuman disini, seperti surabi dan aneka jus.

Jangan heran kalau tempat ini selalu penuh, karena martabak disini terkenal enak dan tebal. Apa lagi bila kita makan martabak andalan disini yaitu "Martabak Manis Spesial Campur" yang topingnya adalah keju dan cokelat kacang. Selain itu martabak manis, martabak asin disini juga terkenal juara.

2martabak+manis.JPG
Martabak Manis
3martabak+kacang.jpg
Martabak Topping Kacang dan Cokelat
1martabak+asin.jpg
Martabak Asin
4martabak+keju.jpg
Topping Full Keju

Untuk harga memang kita harus merogoh kocek agak dalam, Tapi untuk kepuasan merasakan kuliner yang lezat, tidak ada salahnya, kan? Lagi pula satu martabak tidak akan habis untuk Anda sendiri. Mungkin perlu 3-4 orang untuk menghabiskan martabak disini (Kecuali untuk Anda yang punya perut dengan kapasitas besar).

Untuk Anda yang membawa kendaraan jangan khawatir, disini tersedia lahan parkir yang cukup luas.

Martabak+Keju+Kismis.jpg
Martabak Spesial

Martabak San Fransisco ini juga membuka cabang di Jalan Karapitan No 7G dengan waktu buka dari jam 4 sore sampai jam 12 malam. Tak kalah ramenya dari Martabak San Fransisco di jalan Burangrang.

Jadi, buat anak-anak muda dan keluarga bahagia yang suka memburu kuliner lezat, tempat ini bisa jadi referensi bagi Anda. Semoga berguna… ^.^

sumber : http://bandungholics.blogspot.com/2011/02/martabak-san-fransisco.html

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: