Rumah Makan Vegetarian ‘Kehidupan Tidak Pernah Berakhir’ di Bandung

Di Bandung sekarang ada rumah makan vegetarian baru, namanya Kehidupan Tidak Pernah Berakhir. Nama yang panjang untuk sebuat rumah makan ya :daydream: Letaknya di Jalan Padjajaran, dekat Istana Plaza, jajarannya KFC, kalau dari arah Pasirkaliki bawah, jangan ambil jalur lurus yang mau ke Istana Plaza, tapi ambil jalur yang belok ke kanan, lalu setelah belok ke kanan mungkin sekitar 200 meter adalah letak rumah makan ini.

kehidupan tidak pernah berakhir

Walaupun makanannya vegetarian – tanpa daging, tanpa bawang, tanpa santan – tapi bagi saya yang non-vegetarian masakannya ok. Kebetulan saya memang sekarang lebih banyak makan sayur gara-gara kolesterol. Rumah makan ini modelnya bukan seperti restoran biasa dimana Anda duduk manis lalu ada pelayan yang menghampiri dan mencatat pesanan. Tapi Anda harus antri (kalau sedang penuh), pilih sayur-sayur yang ada di etalase, dan para pelayan akan mengambilkan makanannya untuk Anda. Di ujung, Anda bisa pesan minuman dan langsung bayar di kasir. Setelah itu silakan cari tempat duduk dan mulai makan! :thumb1:

suasana kehidupan tidak pernah berakhir

suasana kehidupan tidak pernah berakhir 2

Promosi Vegetarian

Selain menjual makanan-makanan vegetarian yang sehat, tampaknya rumah makan ini juga mengajak orang-orang untuk menjadi vegan. Vegan adalah sebutan untuk orang-orang vegetarian. Di salah satu dindingnya terpampang foto-foto orang-orang terkenal yang sudah menjadi vegan.

Public Figure Vegetarian

Ternyata Kak Seto adalah seorang vegan! Hehe, pantas saja beliau orangnya kalem ya.. katanya makan daging dapat membuat orang jadi lebih emosional, tapi itu katanya lho.. saya tidak tahu kebenarannya. Kalau Mike Tyson mungkin baru belakangan ya jadi vegan, karena dulu beliau garang dan galak sekali :| Lalu di dinding lainnya ada quotes tentang vegetarian / tidak makan daging seperti ini:

A vegetarian is a person who won’t eat anything that can have children. David Brenner

If slaughterhouses has glass walls, everyone would be a vegetarian. Paul McCartney

Animals are my friends.. And I don’t eat my friends. George Bernard Shaw

We all love animals. Why do we call some “pets” and others “dinner”? K. D. Lang

To my mind, the life of a lamb is no less precious than that of a human being. I should be unwilling to take the life of a lamb for the sake of the human body. Mahatma Gandhi

The love for all living creatures is the most noble attribute of man. Charles Darwin

As long as men massacre animals, they will kill each other. Indeed, he who has the seeds of murder and pain cannot reap the joy of love. Pythagoras

Until he extends the circle of his compassion to all living things, man will not himself find peace. Albert Schweitzer

Now I can look at you in peace, I don’t eat you anymore. Franz Kafka

Selain itu, sebelum masuk ke tempat makan, banyak TV yang menampilkan program-program tentang vegetarian. Juga ada buku yang dibagikan gratis!

suasana kehidupan 3

suasana kehidupan 4

Murah!

Rumah makan vegetarian selama ini dikenal dengan harganya yang cukup mahal. Nah, sekarang coba Anda tebak, berapa harga untuk 1 porsi makanan seperti di foto di bawah ini?

Makanan vegetarian Bandung murah

Sudah Anda tebak? Harga untuk 1 porsi makanan di atas, yang terdiri dari nasi putih plus 4 macam sayur, adalah hanya Rp 6.000,-! Ya, enam ribu rupiah saja! Dan Anda bisa minum air putih sepuasnya! :thumb5: Ehm.. setidaknya harga itu adalah harga hingga saat tulisan ini diposting ya.. kalau sekarang adalah tahun 2015 dan Anda sedang membaca postingan ini, mungkin harganya sekarang sudah tidak segitu lagi :mrgreen: Porsinya memang bukan porsi jumbo, tapi buat kebanyakan orang (termasuk saya), porsi itu sudah membuat perut kenyang.

Nah, itu saja review saya tentang rumah makan vegetarian di Bandung, Kehidupan Tidak Pernah Berakhir ini. Ini bukan paid review lho :tongue3: Saya memang sudah beberapa kali makan di sana, dan rumah makan ini bisa menjadi alternatif yang bagus untuk Anda yang ingin berwisata kuliner di Bandung, atau kalau Anda mencari makanan yang sehat dan juga murah.

sumber : http://www.jimmysun.net/reviews/rumah-makan-vegetarian-bandung-kehidupan-tidak-pernah-berakhir

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: