Aktifasi Paket Internet Telkomsel Discovery 2,5 GB

Paket internet flash perdana telkomsel flash discovery 2,5 GB lumayan cepat. Pengalaman ini mungkin bisa menjadi pelajaran buat netizen.

Sebelumnya saya biasa menggunakan Axis lalu lanjut ke flash, suatu ketika coba menggunakan layanan simpati perdana yang dibeli di counter dekat rumah dan alhasil super kencang, kejadian unik terjadi setelah paket habis maka selanjutnya seperti yang biasa saya lakukan dengan simcard internet lain yaitu membuangnya dan membeli paket internet perdana baru, yang tidak saya sadari sebelumnya adalah waktu membeli paket perdana yang pertama adalah paket sudah aktif, tinggal pasang simcard di modem dan langsung jalan. Namun untuk pembelian yang ke2 ini saya salah besar ternyata perdana yang saya beli belum aktif (walau kata si mas yang jual sudah aktif dan langsung pake). Maka selanjutnya yang saya lakukan sudah bisa Anda tebak, saya masukkan ke modem dan sinyal tidak muncul serta muncul permintaan registrasi, OK no problem (berarti si masnya salah) saya lanjutkan dengan mengaktifkan dahulu kartu tersebut lalu masukkan kembali ke modem dan jreng…. koneksi internet pun jalan dengan kecepatan ok , tidak lama kemudian tiba tiba koneksi terputus, saya coba beberapa connect-disconnect modem dan tetap saja tidak jalan…, saya coba ke smartphone saya pun sama saja.

Mencoba tetap tenang lalu saya ambil bungkus perdana dan melihat dengan seksama informasi apa saja di bungkus itu yang mungkin bisa membantu…, lalu mata saya tertuju pada tulisan HUBUNGI *363*30# , ahaaaaa mungkin ini penyakitnya, nomor sudah saya aktifkan tapi paket belum otomatis aktif, lalu saya ikuti tahapannya dan benar saja tidak lama kemudian sms dari 3636 pun mengatakan SELAMAT… PAKET sudah aktif.., dengan sedikit semangat menggebu saya kembali memasukkan simcard ke modem dan coba konek , buttt…. TETEPPPP !! gak konek, what the heckkkk… !?? aya naon ieuu ?!!

Karena putus asa akhirnya neleponlah ke si Veronica (tapi yang angkat bukan si vero🙂 tapi si mas mas yang sepertinya agak lesu mungkin kecapean terima telepon), lanjut cerita saya paparkan kondisi yang terjadi dan si mas pun minta waktu untuk mengecek informasi yang ada di telkomsel (saya asalnya kira problem jaringan data yang masalah). Tak lama si mas Vero kembali dan menyampaikan bahwa intinya semua aman aman saja , paket data saya juga masih utuhh ,tapi ada satu masalah kecil katanya pulsa saya cuma Rp 40 perak, minimal untuk paket bisa running kata si mas harus ada pulsa minimal Rp 50 (haaaa ??? cuma beda 10 perak tuh internet mogok kerja??!! itungan banget!)

Jadi sepertinya begini, setelah aktifkan Simcard yang sudah ada pulsa awal Rp 3000 , Telkomsel memberi bonus internet 50 MB , nah 50MB itu yang saya pake tadi selama sejam lalu habislah bonus itu dan memakan pulsa saya hingga tinggal Rp 40, lalu saat saya sadari dan lalu mengaktifkan paket discovery tersebut ke *363*30# paket pun aktif tapi tidak bisa dipakai karena pulsa tinggal Rp 40 perak.

Akhirnya segera saya isi pulsa Rp 5000 dan coba re-connect kembali, Finally JRENG om google sebagai situs pertama yang saya akses muncul kembali (senangnya hati ini…) lalu lanjut youtube, FB, twitter kembali exist lagi (Kerjaan prioritas ke sekiannnn he he he😉

Hikmahnya ? jangan percaya kata si mas yang jual kartu , saya yakin diapun gak tau mana yang sudah aktif atau belum kartu yang dia jual , pokoknya bagi dia yang penting kartu sudah terjual sisanya ??? jawab ya ya saja (untung saja jurus ngontroggg belum dikeluarin😉

Ok semoga bermanfaat

Hery – Freelance IT Trainer

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: